Cara membuat Light photometric /cahaya di 3dmax 2013
Unsur cahaya pada pembuatan objek 3ds merupakan hal yang
wajib, dengan adanya light membuat objek yang kita buat akan terlihat lebih nyata
seperti efek pantulan. Di 3dsmax ada 2 jenis pencahayaan yg digunakan yaitu standard
dan photometric
Baiklah pada praktek kali ini kita akan buat light
photometric type free light dengan bentuk sumber cahaya berupa lingkaran pipih (disk),
pengaruhnya bisa anda lihat pada objek, ok ayo mulai
1. buka 3dsmax nya
2. buat sebuah objek yg akan kita sinari, bisa anda download
filenya dibawah, ada 3 objek, tabung dan 2 buah persegi.
3. ketika kita render sebelum ada light, hasilnya seperti
dibawah ini
4. buat light dengan cara , tekan create> light>photometric,
dan pilih free light
5. Atur intensitas cahaya
6. pilih bentuk disk
5. Atur intensitas cahaya
6. pilih bentuk disk
5. dan letakkan sesuai selera anda dan render shift+q
6. lihat hasilnya
Download file praktek Cara membuat Light photometric /cahaya di 3dmax 2013 DISINI
Untuk membuat gambar cover tabung di objek KLIK DISINI TUORIALNYA
Download file praktek Cara membuat Light photometric /cahaya di 3dmax 2013 DISINI
Untuk membuat gambar cover tabung di objek KLIK DISINI TUORIALNYA
0 komentar :
Post a Comment